SalesMania
Join Us Now!
  • Welcome to SalesMania
  • Getting Started in 5 Minutes
  • Alur Penggunaan SalesMania
  • Website GuideBook
    • Visit per Sales
    • Visit per Periode
    • Order
    • Data Product
    • Data Customer
    • Reports
    • Term of Payment (TOP)
    • Penagihan
    • Reset Password
    • Integrasi Accurate Online
    • Integrasi Open API
    • Hak Akses
    • Advanced Features
      • Auto Geotag
      • Customer Custom Fields
      • Lock Radius Check In/Check Out
      • Deteksi Fake GPS
      • Auto Scheduling
      • Limit Akses Sales per Customer
      • Limit Akses Sales per Product
      • Limit Akses Team
      • Status Visit
      • Check-In
      • Custom Fields
      • Share Hasil Kunjungan ke WhatsApp
      • Target
  • APP GuideBook
    • Instalasi dan Login
    • Join Database by QR
    • Menambahkan Kunjungan
    • Melakukan Kunjungan
    • Menetapkan TOP
    • Melakukan Penagihan
    • Menambahkan Customer
    • Membagikan Laporan Harian
    • Daftar dan History Customer
    • Katalog Produk
    • Salin Visit
    • Profile & Setting
    • Location Permanently Denied
    • Fitur Lainnya
      • Menambahkan Product
      • Print Pesanan Penjualan
      • Visit Setting
  • 2024 Release Notes
    • February
      • Release Version 1.3.1+80
Powered by GitBook
On this page

Was this helpful?

  1. Website GuideBook

Order

Pada menu orderan ini, team back office bisa melihat daftar orderan semua tim, dan mengubah status orderan dari 'Baru' menjadi 'Diproses', 'Terkirim', 'Lunas' atau 'Batal'.

PreviousVisit per PeriodeNextData Product

Last updated 2 months ago

Was this helpful?

Untuk mengubah status orderan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Klik tombol 'Edit Detail' pada data orderan yang ingin Anda ubah status ordernya.

  • Klik status orderan saat ini, dan pilih status orderan yang diinginkan.

  • Jika status orderan dirubah menjadi Diproses/Terkirim, akan muncul alert untuk konfirmasi pengurangan stok produk yang diorder.

  • Anda bisa memilih apakah orderan ini akan mengurangi stok produk Anda atau tidak.

  • Pilih 'Ya' apabila Anda ingin mengurangi stok, atau pilih 'Simpan tanpa mengurangi stock' jika Anda tidak ingin mengurangi stok produk Anda.

  • Apabila semuanya sudah sesuai, selanjutnya klik 'Simpan'.

Apabila Anda memilih untuk mengurangi stok, maka apabila karena sesuatu hal status orderan tersebut dirubah menjadi 'Batal', akan ada Alert untuk mengembalikan jumlah stok produk ke semula. Tetapi apabila di awal Anda memilih 'Simpan tanpa mengurangi stock', maka ketika status orderan dirubah menjadi 'Batal', maka tidak akan ada alert untuk mengembalikan jumlah stok produk.

Untuk mengubah status beberapa order sekaligus, Anda bisa men-checklist orderan-orderan yang akan dirubah statusnya, kemudian pilih With Selected -> Change Status untuk merubah status orderan yang dipilih dalam satu langkah saja.

Menambahkan Jadwal Penagihan Langsung dari Halaman Order

Apabila status order sudah diubah ke 'Diproses' atau 'Terkirim', Anda bisa langsung membuat jadwal penagihan untuk order tersebut.

  • Klik tombol + di sebelah tulisan 'History Penagihan'.

  • Kemudian tentukan tim dept collector dan juga tanggal penagihannya, lalu klik 'Simpan'.

  • Jika sudah berhasil ditambahkan, maka akan tertampil di kolom 'History Penagihan'.

Tampilan menu Order
Tampilan detail orderan
Mengganti status orderan
Status orderan berhasil terubah
Alert pengurangan stok